Pengalaman Mengikuti Bina Akrab



Haii teman-teman… Saya akan menceritakan secara singkat pengalaman saya saat bina akrab, tepatnya di Ta’deang (Kab. Maros). Pengalaman saat mengikuti bina akrab ini sebenarnya adalah pengalaman pertama saya mengikuti kegiatan ini. Yang saya rasakan saat mengikuti kegiatan ini adalah rasa senang walaupun ada dukanya hehehe… Maklum saat mengikuti kegiatan ini ada sedikit insiden/kejadian diluar dugaan yakni melihat hal-hal mistik dan kesurupan, termasuk saya yang mengalaminya. Selain itu banyak juga aktivitas dan kegiatan yang cukup menyenangkan saat mengikuti bina akrab yaitu permainan (games), pembekalan materi dan saling berkenalan sesama mahasiswa komunikasi. Adapun tujuan dari bina akrab ini adalah agar kita saling mengenal satu sama lain, mengenal apa arti solidaritas, kebersamaan, saling membantu dan masih banyak lagi. Tak perlu panjang lebar bina akrab itu menyenangkan… Yang bisa saya petik dari kegiatan bina akrab, dimana kita diajar disiplin, saling menghargai dan mendapatkan ilmu/pengalaman tambahan.

Saran: “Kedepannya bina akrab harus lebih bervariasi agar menarik minat para pelajar/maba untuk mengikuti kegiatan ini dan Susunan jadwal/List kegiatan harus lebih teratur agar sesuai dengan list. Agar tidak lagi bimbang karena terdengar menakutkan. Sebenarnya di bina akrab itu tidak ada yang namanya unsur kekerasan melainkan menyenangkan….”

Share on Google Plus

About Ibnu

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment